NH Perkasya

NH Perkasya

Visi dan Misi

Visi

“Dengan berdirinya cabang bela diri NH Perkasya di Pesantren Mahasiswa An najah, NH Perkasya memiliki visi membentuk pesilat yang berkualitas dhohir dan bathin serta mental dan spiritual yang kuat, berdasarkan ajaran agama”.

Misi

  • Untuk melestarikan budaya asli Indonesia
  • Sebagai sarana media dakwah Islamiyah
  • Sebagai sarana pengukir prestasi
  • Sebagai sarana pemersatu anatar individu
  • Sebagai sarana olahraga

 Profil Singkat

Perguruan pencak NH Perkasya Purwokerto yang berpusat di Pesantren Mahasiswa An Najah berdiri pada tanggal 05 Oktober 2016. Perguruan pencak silat nurul huda pertahanan kalimat syahadat (NH PERKASYA) dalam perjalanan panjangnya merupakan sebuah perguruan bela diri yang lahir dan berdiri secara resmi di pondok pesantren tebuireng jombang pada tanggal 2 NOVEMBER 1982 .

Perguruan pencak silat NH PERKASYA tidak hanya memberikan materi tentang bela diri saja (YUDO,KARATE,DAN PENCAK SILAT) melainkan kemampuan mental spiritual, wawasan keislaman,wawasan kenegaraan, kepemimpinan, manejemen keorganisasian, dan akidah islaamiyah untuk bekal materi dakwah.

Selanjutnya mereka mengadakan musyawarah , pelatih pada saat itu mengusulkan supaya nama lembaga itu bersifat umum dengan harapan bisa di terima di daerah mana saja secara luas. dan menyarankan agar namanya sesuai dengan nama sebuah perguruan yang pernah di ikutinya “ PERKASYA “ (pertahanan dua kalimat syahadat) supaya di pakai agar hubungan dengan perguruan sebelumnya yaiti ”BATARA PERKASYA” tetap terjalin.

Beberapa kali di adakan musyawarah belum juga mendapat hasil. Kemudian dengan berbagai usaha istikhoroh yang di lakukan oleh KH Syamsuri zen , beliau memberikan nama “NURUL HUDA” .menurut pengakuan beliau bahwa nama tersebut atas pemberian dari KH ABDUL KHOLIQ HASYIM.

Pada tanggal 2 november 1982 . di adakan musyawarah untuk menetapkan nama dan pengurus perguruan atas kesepakatan bersama, mereka memutuskan nama perguruan pencak silat yang belum lahir diberi nama “ NURUL HUDA PERTAHANAN DUA KALIMAT SYAHADAT” yang lebih popular disebut “NH PERKASYA”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *